Posted by : Fajar Sardi Sep 12, 2017


Promo free seat Airasia merupakan event yang paling ditunggu - tunggu bagi para backpacker kaya gue. bayangin aja, beberapa destinasi populer bakal dikasi gratis oleh Airasia meskipun lo harus bayar pajak! ya iyalah, masa udah dikasi gratis bayar pajak gak mau hahaa...  berburu free seat mungkin bagi beberapa orang udah menjadi hal biasa dan bahkan setelah gue cek, udah banyak blog yang ngebahas tips dan trik untuk mencari free seat-nya Airasia. Nah, disni gue akan membahas sedit gimana tips untuk berburu tiket gratisss dari Airasia. versi guee tentunya hehe.

1. Tentukan Destinasi Free Seat Airasia!
Ingat! gak semua destinasi ada kursi gratis. sebelum mulai mencari paling tidak ada beberapa destinasi yang udah ada di bucket list lo ya...
kalau belum ada bisa dilihat dimenu promotion. nah tinggal lo otak atik mau berangkat dari mana dan kemana. harga juga udah keliatan kok walaupun hanya keliatan harga terendah per periode tersebut.
flight promotion
2. Pilih tanggal non-peak season!
Bukan berarti free seat gk tersedia disaat peak season yaa... tapi kemungkinannya lebih besar kalo lo mencari disaat low to high season kursi yang tersedia akan lebih banyak hehe.

3. Monitor ketersediaan kursi!
Yang ini juga penting lhooo.. disaat lo sedang asik pilih - pilih destinasi ehh tiba2 kursinya udah gk ada hahaha. supaya lo gak kecewa, ada baiknya monitor ketersediaan kursi. sisa kursi dengan harga Rp x bisa kelihatan sisanya kok. seperti ini
cek ketersediaan kursi
4. Lihat, Intip, dan Beli!
Tips yang satu ini adalah andalan gue!. karna bisa hemat waktu buat nyari rute dan kursi mana yang paling murah. dulu, di website airasia bisa liat harga tiket periode sebulan penuh sehingga gak susah2 geser tanggal untuk menemukan harga termurah. tapi belakangan fitur ini hilang kayaknya CMIIW.
Tapii... khusus member airasia big, masih bisa kok ngintip harga mana yang paling oke dari Airasia Big Apps.
Big Point Apps
setelah download, kita bisa lihat rute mana yang sedang promo free seat dengan tanda o pts alias hanya menukarkan O point Airasia.
Contoh rute yang free dengan 0 pts
tinggal ganti kota keberangkatan
nahh keliatan kan mana yang free
Tadaaa, nah keliatan kan mana yang free seat! tanggal 15 maret 2018 (sesuai dengan yang gue screenshot tujuan brunei tgl 15 diatas/ poin 3) tinggal bayar airport tax aja hehe. selain free seat disitu juga keliatan harga yang lebih murah dengan membandingkan jumlah poinnya aja. semakin sedikit jumlah poin berarti semakin murah harga tiketnya. tinggal cari diweb pertanaggal tersebut. gampang kann

5. Siapkan data diri dan metode pembayaran sebelumnya.
Ini penting!
Terkadang, disaat lo input nama, waktu yang diperlukan malah lebih banyak daripada lo nyari tiketnya. proven  loh ahhaa. nah untuk mengatasinya, lo bisa masukkan data dan metode pembayaran sebelumnya di menu my account Airasia.

6. Jika Tanda Buzz atau waiting  datang bersabar ya, atau pakai versi mobile!
Terkadang disaat sedang asik berseluncur mencari tiket yang kelewat murah. server down. that's the fuc*in moment everr!!! tapi kalo kata orang padang ya "baa lai" namanya juga lagi promo diserbu jutaan ummat manusia. yang sabar aja lah. tapi masih ada solusi lain kok. lo bisa coba versi mobile apps nya. gak tau kenapa atau mungkin servernya beda. versi mobile disaat yang seperti itu masih lanjar jaya...


versi mobile
7. Coba berburu malam hari!
Kalau ini gue jarang coba, berburu free seat dimalam hari lebih adem karna servernya lagi sepi hehe.

8. Adds On. Ntar aja dehh
Usahakan dapetin tiket promo dulu! untuk bagasi, kursi, atau makanan masih bisa ditambah kok setelah bookingan selesai. jadi fokus ke tiket dulu ya broo. tapi karena buru2 jangan sampe salah nama atau tanggal lahir ya. makanya gue saranin untuk isi data dulu di myaccount supaya lebih gampang.

9.  Free Seat bukan Rp 0 ya
Seperti yang udah gue jelasin tadi. promo free seat bukan berarti seluruh kursi gratis ya. lo harus pinter - pinter milih rute dan tanggal. selain itu gratis itu emang buat kursinya tapi pajak tetep bayar lho :). biayanya berbeda tergantung negara dan bandaranya.

Demikian tips kali ini. Happy Hunting :D

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Aku blum pernah beli tiket promo. Tanggalnya harus pesen jauh hari soalnya. Sering punya acara dadakan dan bakal ga kepake. Sepupu-sepupuku pada suka tiket promo Air Asia. Suka bengong lihat harganya. Murah banget

    ReplyDelete

- Copyright © fajarsardi's blog - Designed by Fajar Sardi.