Posted by : Fajar Sardi May 1, 2017



Rencana untuk pergi ke Nepal sebenarnya sudah dari tahun 2016 tepatnya bulan april untuk penerbangan dibulan maret 2017. berawal dari tiket murah airasia, yaitu Rp700rb/ orang untuk sekali penerbangan. maka gua gak mikir panjang untuk membeli tiket yang murahnya super tersebut. tapii... karna gue hanya beli tiket one way ternyata tiket baliknya mahalnya naudzubillah haha. but, nasib emang memihak sama kita, ntar deh diceritaan diakhir. hehe...
niat untuk pergi ke Nepal semakin kuat setelah temen kos gue, sebut saja Dedi ingin ikut dan malah ngajak trekking ke Himalaya. Himalaya?? gue sempat bimbang dan akhirnya setelah melakukan riset diberbagai blog gue akhirnya menemukan trek ke Himalaya yang ramah terhadap pendaki pemula kayak gue yaitu Annapurna Base Camp atau lebih sering disebut Trek ABC. setelah melakukan perjalanan gue bertekad akan membuat blog yang berisi informasi lengkap perjalanan ke Annapurna Base Camp.
setelah mendekati hari H, ternyata airasia melakukan reschecsule terhadap tiket yang gue beli sehingga atas tiket diberikan kesempatan untuk melakukan resechedule tiket, refund atau credit shell. kesempatan itu gue amini dengan melakukan searching tiket lain yang lebih murah dan memepercepat keberangkatan gue di akhir februari 2017. dari searching yang dilakukan, pilihan kami jatuh kepada maskapai flag carrier nya Thailand, yup. Thai airways. dengan harga 3,8 juta return (termasuk mahal). namun untuk penerbangan ditanggal tersebut inilah yang paling murah.
berbekal izin cuti yang sudah di approve dan izin dari orangtua pastiny serta bebebagai macam hasil bacaan akhirnya hari keberangkatanpun tiba... :)
Perjalanan ke Nepal merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan dan gak akan bisa terlupakan seumur hidup (sampai saat in belum bisa move on hehe). Nepal merupakan salah satu negara miskin namun memiliki kekayaan wisata yang sangattt cantik terutama wisata alamnya. Kathmandu dengan thamel yang super riuh, Pokhara dengan lakeside yang sangat adem, ditambah dengan kegiatan trekking selama 7 hari menuju Annapurna Base Camp yang gak bisa diungkapkan dengan kata kata. Sepanjang perjalanan mendaki Himalaya, saya disuguhkan dengan pemandangan pegunungan himalaya dan diterpa badai salju (unforgetable moment). 3 hari pertama rasanya ingin menyerah karena kaki sudah lelah mendaki ribuan anak tangga, namun dihari ke 4 kekuatan mulai datang dengan iming2 indahnya Annapurna Base Camp dari dekat.
berikut kumpulan cerita yang telah saya tuliskan.

1 Hari 3 Negara (16 Days Nepal Trip - Part 1)
Namaste! Nepal (16 Days Nepal Trip - Part 2)
Pokhara! singgah lalu pergi lagi. (16 Days Nepal Trip - Part 3)
Day 1 Trekking ABC: Pokhara – Nayapul – Ulleri - Gorephani (16 Days Nepal Trip - Part 4)
Day 2-3 Trekking ABC: Ghorephani – Poonhill – Tadapani - Chomrong (16 Days Nepal Trip - Part 5)
Day 4 Trekking ABC: Chomrong – Sinuwa – Bamboo – Dovan -  Hotel Himalaya (16 Days Nepal Trip - Part 6)
Day 5 Trekking ABC: Hotel Himalaya - Deurali - MBC (16 Days Nepal Trip - Part 7)
Day 6 Trekking ABC: Trekking ABC: MBC – ABC – Bamboo (16 Days Nepal Trip - Part 8)
Day 7 Trekking ABC: Trekking ABC: Bamboo to Pokhara (16 Days Nepal Trip - Part 9)
Pokhara and The World Peace Pagoda (16 Days Nepal Trip - Part 10)
Last day in Kathmandu  (16 Days Nepal Trip - Part 11 end.)

Enjoy my Catper :)



{ 2 comments... read them below or Comment }

- Copyright © fajarsardi's blog - Designed by Fajar Sardi.