Posted by : Fajar Sardi Apr 24, 2017

7 Maret 2017

sebelumnya, kami hanya singgah sebentar di Pokhara karena akan melanjutkan perjalanan ke ABC. kota pokara ini seperti saya tuliskan sebelumnya, more quite and clean than Kathmandu. kota Pokhara selalu jadi tempat persinggahan sebelum dan setelah trekking dari Annapurna. hari ini kami gak melakukakn terlalu banyak kegiatan dan hanya beristirahat dihotel serta jalan disekitar hotel. istirahat satu hari sangat sangat gue rekomendasikan setelah perjalanan jauh trekking ABC. siang dan sore ini kami hanya makan disekitaran lake side. Pusat turis di Pokhara berada di lake side, disini terdapat banyak hotel murah namun berkualitas dengan harga yang murah, rate hotel disekitaran lake side ini anara Rp100rb s/d Rp300rb. sangat murah malah. kami mendapatkan harga hotel di Pokhara dengan harga NPR1200 dengan kamar yang bagus, kalau masih rajin mencari pasti dapet tuh harga yang mumer. malam harinya kami keliling untuk belanja oleh - oleh (Indonesia banget) dan saat itu gue bertemu kembali dengan mas Widi dan mba Fania, kalau lupa mba Fania dan suami papasan pada saat jalan menuju MBC dari Deurali. mulai dari malam ini kami selalu janjian mau kemana aja wkwkwk. setelah pertemuan yang singkat kami ngopi bareng dan besok janji ketemuan untuk keliling Pokhara.

8 Maret 2017

Pagi ini kami berencana mengunjungi World Peace Pagoda yang ada di Pokhara. lokasinya berada diseberang phewa lake. ada dua cara untuk menuju kesana. pertama menggunakan taksi mengelilingidanau (agak jauh) dan kedua adalah menyebrangi phewa lake menggunakan boat yang disewakan dipinggir danau. dan kami memilih opsi kedua. Phewa lake sangat populer disini, namun menurut saya danau ini biasa saja. masih lebih bagus danau danau yang ada di Indonesia. pukul 8 kami menuju pinggir danau dan ternya belum ada yang buka. akhirnya kami berniat keliling terlebih dahulu dan ternyata ada yang menawarkan (kami rasa dia calo) wkwkwk. awalnya sih ragu namun ya tetap kami terima. penyewaan boat seharga kurang lebih Rp100rb pp beserta boatman nya hehe. perasaan gak enak dari awal ternyata terbukti, kami sempat khawatir karena boat yang kami sewa bocorrr, ia bocor dan kami harus saling membantu menguras boat yang bocor itu haha.
walaupun bocornya gak gede, tapi kami sempat ciut karena air meremes masuk. mana kami udah ditengah danau mau balik lebih jauh terpaksa kami membantu menguras perahu.

perhatikan genangan air dibawah wkwkwwk

tertawa sambil takut kelelep
setelah kurang lebih 30 menit olahraga jantung plus nguras air, kami akhirnya sampai diseberang danau dengan selamat. perjalanan menuju WPP kurang lebih 45 menit dan trekking lagi wkwkwk. kayaknya disini emng wisata trekking.
setelah trekking 45 menit kami akhirnya sampai di World Peace Pagoda atau disebut juga shanti stupa. menurut wikipedia, Shanti stupa ini dibangun sebagai simbol perdamaian sesuai namanya. jika beruntung, maksudnya kalau udara bersih tanpa kabut maka akan terlihat pemadangan Annapurna dari sini. sayangnya saat kami kesana awan sudah banyak dan gk memungkinkan untuk mellihat himalayas range dari sini tapi kami sudah dari sana kok, hehe.
team.

world peace pagoda

keep silence
gak ada hal yang terlalu wah disini, sehingga kami hanya menghabiskan waktu sekitar 30 menit saja dan kembali trekking untuk mencapai boat. untungnya sang boatman mengganti perahu baru yang gak bocor dan ngomong "don't worry i changed the boat. before you should worried" wkwkwwk yaiyalah.
setelah kembali, kami hanya keliling dikota pokhara dan kembali menjajal makanan serta "masih" berburu souvenir. siang ini kami makan di halal foodland pokhara.