Posted by : Fajar Sardi Mar 21, 2017

25 Februari 2017

Kebiasaan setiap orang mungkin, kalau mau jalan - jalan pasti malamnya susah buat tidur. dikit2 kebangun liat jam haha.
setelah melakukan persiapan kurang lebih 6 bulan, akhirnya kemarin malam gue telah melakukan pengepackan seluruh barang2 bawaan yang akan dibawa dinepal. satu carrier dan satu daypack! cukup karna untuk trekking ke Annapurna Base Camp gak perlu bawa tenda kayak camping digunung2 Indonesia. but, sleeping bag and down jacket it must!
FYI, mungkin ada baiknya gw share apa2 aja yang gue bawa untuk trekking ke Himalaya.

Obat Obatan pcs Dokumen Perlengkapan pcs

tissu

hand sanitizer

neck pillow

saran, untuk outdoor gear spt: trekking pole dll emang lebih baik beli di kathmandu karna harganya murahh.
Kembali ke Laptop...
Pagi ini Flight ke kuala lumpur pukul 08:45 WIB dengan airasia kemudian dilanjutkan dengan Thai airways kebangkok dan besok paginya dilanjutkan penerbangan ke Kathmandu.
sebelum berangkat, kami udah order bagasi 25kg karna airasia sangat ketat terhadap barang bawaan. walaupun sudah beli bagasi, tetap aja kami masih over 2kg yang akhirnya dipindah ke daypack. untung gak banyak wkwkwk.
sampai di kuala lumpur kami langsung menuju KL sentral. karna ada janji mau jumpa sama temen kuliah yang sekarang kerja di KL.
Meetup teman kuliah di KL
Gak banyak yang dilakukan di KL karna jam 5 sudah harus balik ke KLIA.
pukul 5 kami kembali ke KLIA menggunakan KLIA ekspress. keliling - keliling sambil cari makan dibandara, akhirnya penerbangan ke bangkok sudah menanti.
gue sampai dibangkok pukul 11pm. sebelumnya, kami sudah pesan transit hotel (BS Residence) yang menyediakan free shuttle bus dari dan ke suvarnabhumi.
penjemputan pihak hotel berlokasi antara gate 3 dan gate 4 bandara suvarnabhumi bangkok. saat kami mendatangi gate penjemputan, banyak sekali petugas dari beberapa hotel yang menunggu customer.
petugas yang super jutek menyuruh kami menunggu 15 menit sampai penjemputan dari hotel datang. setelah menunggu sekitar 20 menit akhirnya petugas penjemput datang dan membawa kami ke hotel yang jaraknya kurang lebih 10 menit dari bandara. yahh lumayanla dengan harga yang relatif murah dari Travel*ka kami mendapatkan hotel transit dengan harga murah dan kasur empuk. cukup untuk mengembalikan stamina setelah seharian perjalanan dan yang paling penting bisa membersihkan diri dan tidur nyenyak sampai besok pagi.