Posted by : Fajar Sardi Jan 18, 2015

Sabtu, 27 Desember 2014

Jadi ini ceritanya, postingan gua ni muter2. tinggal dibuat timelinenya aja haha.
kemarin baru aja dari genting yang ternyata wahana outdoornya lagi ditutup karena renovasi buat 21 fox century yang akan buka 2016. nah sekarang balas dendam, pagi2 subuh udah packing buat ke melaka... melakaa here we goo hihihihi
========================================================================
pagi2 subuh sakin semangatnya, gua udah mandi dan banguni temen2 biar gak ketinggalan bus. soalnya kita nginap di Bukit Bintang dan harus ke Terminal Bersepadu Selatan (TBS) untuk ke melakanya. fyi, seluruh bus dari Kuala Lumpur terutama untuk jalur selatan ngumpulnya di terminal ini, iri liat negara tetangga seluruh moda transportasinya udah terintegrasi dengan baik :(. jaraknya kira2 20 menit naik LRT dari KL sentral. nah berhubung kita dari bukit bintang terpaksa harus naik monorel dulu ke KL sentral terus nyambung naik kereta ke TBS.

ciek singgit :D
gak terlalu mahal kok tiket keretanya :D.
gara2 gua banguni kecepetan kali yaa

gak sampe 10 menit udah sampe di BTS. sekali lgi gua salut sama sarana dan prasarana di terminal ini, sistemnya sama kayak Bandara2 ada signboard arrival dan departure. dan jam nya pun pass banget. jadi kalo bus berangkat jam 08.00 yaudah berangkat jam segitu kalo lu gak naik hangus deh tiketnya. Terminalnya lebih bagus dari Soekarno Hatta hahaha.
ini kali kedua gua ke TBS dulu tahun 2012 pernah kesini bareng temen2 kuliah, yahh kalo gak salah kita naik bus dari singapore dan berhenti disini..
penampakannya seperti ini :D
Stasiun Bandar tasik Selatan

and this next. berhubung kita udah beli tiket bus online di www.easybook.com jadi disini kita tiggal tukar boarding passnya. nah fyi, tiket semua bus bisa dibeli di counter mana aja jadi semuanya udah terintegrasi di TBS petugasnya juga bukan petugas tiket bus, tapi petugas terminal jadi lu gak akan nemukan calo disini...
kalau takut kehabisan tiket ke tempat tujuan mending beli online aja deh, aman kok.
antrian di counter tiket
 foto dibawah ini merupakan boarding room ke masing masing gate busnya. berhubung kita beli tiket bus yang pagi ya jadi lumayan sepi nih terminal :D
Boarding room
Boarding pass
tepat jam 80:15 busnya datang. sekali lagi ontime. no rubber time :D
perjalanan dari KL ke melaka ditempuh selama kurang lebih 2 jam tanpa macet. gak banyak cerita selama perjalanan karena semua pada mimpi di tidurnya masing2 :D
like this one :D yang bisa tidur dimana aja dan kapan saja
Bocah Pelor - nempel langsung molor :D
-to be continue

{ 4 comments... read them below or Comment }

1. Betul. TBS itu udah lebih bagus dari bandara-bandara negara kita. Gue mampir ke sana saat dalam perjalanan JB - KUL.
    Harusnya berhenti di Puduraya, tapi rupanya kita sotoy dan setelah dari situ nebeng bus lain yang mau ke Pudu dengan bayar lagi -_____-

-Nugi-

ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masbro. Sekarang untuk yg ke jalur selatan udah dari TBS semua. Sekarang Puduraya bnyak didominasi sama bus2 rute utara

Delete
  2. uwaahh kalo naik yg konsortium RM 13 yaa? huwaa beda-beda yah ternyata harga busnya, saya biasanya naik Delima atau transnasional RM9, apa udah naik yah harganya? terakhir ke sana Maret tahun lalu sih tapinya heheheh (kelamaan yah)

ReplyDelete
    Replies
    1. Hei dianaa.. emang konsortium tiketnya paling mahal diantara yg lainnya. kalau gk salah transnational masih sekitar RM10 kokk

Delete

- Copyright © fajarsardi's blog - Designed by Fajar Sardi.