Posted by : Fajar Sardi Dec 1, 2013

Minggu, 2 Juni 2013

Setelah kemarin puas keliling angkorwat, hari ini kita bakal balik ke bangkok... nah kalau dari siem reap, transportasi ke bangkok menggunakan jasa travel dengan biaya sekitar $15 (jauh lebih murah dari perjalanan ke siem reap. kita dijemput sama travel jam 8 pagi dari hotel, sarapan roti dulu (dan ini bahan bakar sampai malam) dari siemreap ke poipet (border between cambodia & thailand) kita menggunakan bus bareng traveller lain selama kurang lebih 2,5 jam, setelah itu kita mesti lewati border dengan berjalan kaki dan "stempel" paspor melewati imigrasi kamboja, setelah itu jalan lagi ke imigrasi thailand, disini terlihat perlakuan orang thailand terhadap penduduk kamboja yang ingin "cross country". mereka terlehat sangat tidak bersahabat dgn orng kamboja. sayangnya sya gk bisa mengambil gambar disini karena memang "restricted area". setelah keluar imigrasi kita ditandai dengan pita berwarna oleh pihak travel agar mereka tanda terhadap kita.
setelah menunggu beberapa lama kita kembali naik travel, kali ini bukan bus tetapi mini van kapasitas 18 orang. perjalanan 5 jam lebihhh capekk banget....
kita nyampek hampir magrib kaena supirnya kebanyakan berhenti, dan kita di drop out di sekitar khaosan road, trus nyari hotel murah dan akhirnya dapet ditengah" khosan road, namanya sawasdee hotel, rate nya kalo gk salah 600 Baht-an/ kamar
small but comfort enough.....
setelah istirahat sejenak kita cari makanan, dari tadi pada belum makan karena payah banget cari makanan halal disini.. yah palingan makan KFC lagi -_-
tapi sewaktu keluar kita nemuin ada yang jual kebabb, alhamdulillah muslim, dy juga nunjukkan ada yng jual padthai (mie khas thailand) orangnya juga muslimm, asikkk kebetulan dehh
kebab halall

tolong fokusnya jgn ke susu yg mau tumpah, hahha
menyantap padthai
setelah itu kita jalan jalan bentar disekitar khaosan road dan jumpa bule mabuk yang cari cari masalah, dan karna gk ada mau bermasalah kita ngehindar ajaaa, btw nih bule songong banget.. nanya" darimana gua bilang ya dri Indonesia, eh malah katanya orang Indonesia tuh miskin" kok bisa jalan-jalan ke bangkok, gondok gk gitu *panas gue  belum pernah dilempar sama elpiji kali nih bulek
bule songong
kalo yg ini bule sang** -_-
adji
gk kerasa udah jam 11-an, capek ngantukk dan besok harus pulang ke Indonesiaaa,,,,