Posted by : fajarsardi Nov 17, 2013

Sabtu, 1 Juni 2013...

Jarang - jarang bangun pagi, gk tau knapa kita semua niat banget buat cepat - cepat bangun... jelas banget alasannya karna kita gk mau ketinggalan sunrise di Angkot Wat...
buat yang belu tau Angkorwat gua ceritain dikit ya..

Candi Angkotwat ini adalah salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi kalo lagi ke kamboja.. terletak di Provinsi Seamreap.. kamboja menawarkan kemegahan candi yang bisa dibilang WOW
Angkorwat adalah salah satu candi dari puluhan candi yang terdapat didalam komplek percandian seamreap. kalau mau bener-bener mengeksplor kompleks candi ini, maka lu butuh beberapa harii, sebab kita aja yang mengeksplor setengah hari kaki udah mau pada copottt, jarak satu candi dengan candi lainya tu jauh bangatt,, jadi lu kudu pake yang namanya tuk -tuk. tapi memang keren banget,,
setelah kita siap maka kita keluar buat jumpai supir tuk-tuk yang udah janjian ama kita,
oke,, sekarang nego harga dan saudara-saudara mereka kira kita nih turis yang bisa dibodoh"i. mereka nawarkan $25 buat keliling candi sampai puas,, jelas dong kita tolak dan mereka mulai menurunkan harga sampai $20.. jelas kita gak mau mereka mulai marah dia minta 18
dan kita hampir ok karena untung gua tnya ke drivernya : " $18 for one tuk" and he said " no $18 each... damn!!!!
kita gaak mau donggg, dia tteap marah-marah dan akhirnya kita mutusin masuk ke hotel lagi buat pesan tuk" sama receptionist nya, ehhh dia nyolott ngamuk" sampe ngomong" fu*ck youu,
cari gaduh ni orang,,, dia minta bayaran ongkos semalam kalo gk salah $20 ya kita gk mau bayarlah krn kan itu bagian dari taksi kami bilang, dia tambah nyolot eh kita tinggal ajaa,, eh diia ngejerr anjirr
karna kita lg dinegara orang dan gk mau cari ribut ywdh kita kasi aja $5 mati lu situu
dy gk mau tpi akhirnya diambil paksa tuh duit $5,, dngan maki makiannya fu*ck youu katanya, gua balas juga fu*ck you toooo
hahahahahhaha, akhirnya dia pergi
kita akhirnya milih jalan keluar dikit buat cari tuk"... akhirnya jumpa sama supir tuk" yang namanya Mr. San... dia baik bangett ngasi harga $15 (udah semuanya) dibandingkan sama keparat tadi tuhhh.. smpe skrng asih teringat - ingat gua hahaha


Akhirnya kita tiba di Angkorwat before sunrise, nih gua kasi foto" aja deh biar keliatan kemegahan Angkorwatt

beautiful sunrise

Angkorwat as the background

sun shine

the reflection

prepare the tripod :D


siluett

siluett

bang arief



friendship

habis foto - foto didepan angkorwat kita masuk kekomplek candi didalam, oh iya buat masuk ke komplek candi ini kita dikenakan biaya $20 buat seharian, kalo mau buat 2-3 hari ada biaya tersendiri ( buat apee -__-  emang lu arkeolog )

ini adalah beberapa foto didalam angkorwat

adji, arief, erfin

gua (fajar), adji, arief, erfin

erfin, gua, arief




setelah itu kita masuk kedalam komplek candi, dan didalem juga gak kalah seru brayy.... tapi masih bnyak juga bangunan yang direnovasi bahkan di rekonstruktur...
kompleks candi ini benar-benar besar.....

ini beberapa candi yang sempat gua foto, sampe lupa namanya apa" aja...








ada hal yang menarik dari gambar candi - candi diatas, seperti yang gua tanya ama Mr. San selaku guide juga hehehe, gua nanya kenapa setiap candi yang ada patung budha nya kepalanya gak ada yaa...
nah mulailah kebongkar bahwa katanya seluruh kepala kelapa budha dari candi yang ada disini tuh diambil oleh bangsa - bangsa Siamm,, alias Thailand, makanya kan orang thailand sama kamboja tuh gak pernah akur,, kata bapak San yang sebenarnya dia dulu pernah sekolah di Thailand, orang - orang thailand tuh suka ngeklaim segala sesuatu yang ada di seamreap, itu tuu asal mula nama kota ini yang artinya "yang dikalahkan oleh bangsa siem" 
jadi intinya tu, kepala - kepala budha tu bnyak dicuri sama orang thailanddd begituuu
baikla, nnti kita sambung lagi ya ceritanyaa sudah magrib saya mau shalat duluuu


- to be continue

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © fajarsardi's blog - Designed by Fajar Sardi.